Selasa, 17 November 2009

PANGANDARAN BEACH










Sebelumnya, kami ucapkan "Wilujeng Sumping" di Pangandaran. Ya, Selamat Datang di Pangandaran. Sebuah tempat dimana anda dapat menikmati panorama laut dengan pasir putihnya yang memesona.

Pantai Pangandaran merupakan objek wisata andalan Kabupaten Ciamis dan Provinsi Jawa Barat. Objek wisata pantai ini terletak di pesisir selatan laut Jawa sekitar ± 92 km arah selatan dari kota Ciamis.

Di Pangandaran, anda dapat menikmati hamparan pasir putih yang berada di sekitar Cagar Alam. Hembusan angin pelan disertai ombak laut yang relatif kecil, membuat anda merasa nyaman untuk sekedar melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari. Bagi anda yang ingin mencicipi kehangatan air laut, anda dapat berenang menggunakan ban yang banyak disewakan di sekitar lokasi, atau mungkin berperahu mengelilingi semenanjung sambil melihat air terjun di pinggir cagar alam, melihat Batu Layar (dinamakan Batu Layar karena bentuk batu ini menyerupai layar perahu), menyelam menikmati taman laut dengan aneka fauna dan flora lautnya yang indah, memancing, atau sekadar bersantai di pantai menikmati keindahan alam sambil melihat matahari terbit dan terbenam dari tempat yang sama! Luar biasa bukan?

Event Pariwisata
Event pariwisata yang selalu dilaksanakan setiap tahun di sini adalah Pangandaran International Kite Festival atau Festival Layang-layang yang dapat kita saksikan pada tiap pertengahan tahun. Selain itu, anda juga dapat mengikuti event lain seperti hajat laut nelayan Pangandaran pada bulan Muharam (bulan pertama tahun Islam). Hajat laut merupakan upacara atau ritual budaya nelayan di Pangandaran sebagai perwujudan rasa terima kasih mereka terhadap kemurahan Tuhan YME dengan cara melarung sesajen ke tengah laut. Nyiar lumar dilaksanakan sekitar bulan Juni, karnaval perahu hias, lomba memancing, wisata lintas alam dan off road serta tentu saja pesta perayaan tahun baru pada akhir tahun sampai awal tahun.

Cagar Alam
Di kawasan pantai Pangandaran, terdapat sebuah bukit seluas lebih dari 500 hektar yang membagi kawasan pantai menjadi dua. Pantai barat dan pantai timur. Bukit ini oleh pemerintah daerah setempat dijadikan cagar alam yang di dalamnya terdapat berbagai jenis flora dan fauna. Di sini, kita dapat dengan mudah menemukan jenis hewan seperti rusa, berbagai jenis kera, kelelawar, bahkan di puncak bukit terdapat ladang yang masih ditempati hewan liar jenis banteng. Selain itu, terdapat pula gua-gua alam dan gua buatan seperti: Gua Parat, Gua Sumur Mudal, Gua Lanang, gua Jepang serta sumber air Rengganis dan Pantai Pasir Putih dengan Taman Lautnya yang indah.

9rules Network CSS Beauty Godbit Project Stylegala Yahoo! Yahoo!
Adv
Karaoke Program
[Karaoke Program]

Hobi nyanyi? CA Family Karaoke teman yang tepat bagi anda berkaraoke bersama keluarga.

MadeinBandung.com
[MadeinBandung.com]

Semua tentang Bandung, ada di sini

Polling
Menurut anda, tempat wisata mana di sekitar Pangandaran yang paling menarik?
Batu Karas
59 (49.2%)
Batu Hiu
27 (22.5%)
Green Canyon
21 (17.5%)
Citumang
4 (3.3%)
Karang Nini
4 (3.3%)
Lembah Putri
5 (4.2%)
Polling berakhir pada hari:
Sabtu, 31/10/2009 00:00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar